Adsense 970x90

Adsense 728x90

Adsense 728x90

Tips Memasukkan Sayuran dalam Menu Makan Si Kecil

October 16, 2015

Memasukkan bermacam sayuran ke menu makan si kecil sehari-hari, bisa melatihnya membiasakan diri untuk makan sehat sedari awal. Utamanya pilih makanan yang sehat supaya dapat mendukung proses perkembangan tubuh juga perkembangan otak. Terkecuali kandungan serat yang baik untuk saluran pencernaan, sayuran juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan badan dan otak, supaya bisa berperan maksimal.

Bila buah hati termasuk anak yang kurang demikian menyukai sayuran, langkah menyelipkan sayuran dalam tiap-tiap sajian si kecil berikut ini layak untuk dicoba.
  • Beri Suatu Pengalaman Baru
    Untuk si kecil, makanan bisa jadi media eksplorasi struktur, rasa, warna yang baru. Sesekali, biarlah ia bermain dengan makanannya dan membuat muka dari sayuran potong. Atau, pakai arti yang lucu dan seru untuk menyebutkan sayuran. Umpamanya, pakar gizi Marilyn Tanner-Blasiar, MHS, RD, LD dari ST. Louis Children’s Hospital, merekomendasikan supaya menyebutkan brokoli sebagai ‘pohon rimbun’. Terkecuali bisa menumbuhkan imajinasinya, juga bisa merangsang minatnya untuk makan sayuran.
  • Olah Jadi Dessert
    Missy Chase Lapine, penulis The Sneaky Chef merekomendasikan untuk menghaluskan ubi dan wortel, lalu mencampurkannya dengan yogurt dan sedikit juice jeruk. Lalu, bekukan untuk membuat es cream atau popsicles. Bisa juga dengan menghaluskan buah ataupun sayuran untuk dijadikan smoothies. Umpamanya saja, mencampurkan alpukat, pisang beku, bayam, dan rasberi sumber ALA yang bisa di proses badan jadi DHA, untuk smoothies yang sehat dan lezat.
    Baca Juga: Inilah Manfaat Pijat Untuk Sang Bayi
    DHA dan EPA juga bisa didapat dari suplemen minyak hati ikan kod. Berikan 15 ml atau satu sendok makan Scott’s Emulsion Original baik diminum segera atau dijadikan kombinasi dessert. Suplemen ini dapat penuhi 100% keperluan jumlah DHA dan EPA sehari-hari sesuai sama yang disarankan untuk anak-anak.
  • Sisipkan dalam Kudapan Manis
    Menurut Missy, menyisipkan sayuran dalam kudapan manis adalah win-win solution untuk menyingkirkan perbincangan, cuma untuk meminta si kecil mengonsumsi sayuran. Coba mengutak-atik resep untuk membuat brownies dengan puree bayam, chocolate chip cookies dengan tambahan kacang, dan muffin memiliki bahan ubi dan parutan wortel. Anak-anak kenyang, orangtua juga jadi suka.
Pakai beberapa inspirasi ini untuk membuat si kecil mengonsumsi sayuran dan menyenanginya. Selamat coba, ya!
Share

No comments:

Post a Comment

Dilarang meninggalkan Jejak Mengandung Komentar SPAM (menyisipkan Link Web/Blog)

 
Copyright © 2015. IdBloginf - All rights reserved.