Adsense 970x90

Adsense 728x90

Adsense 728x90

Khasiat Dan Manfaat Dari Si Kecil Teh Cengkeh

October 8, 2015

Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah-rempah. Ada demikian banyak rempah-rempah bernilai di sekitar Anda. Tidak cuma memiliki nilai jual dan rasa yang berkelas, rempah-rempah juga tinggi akan manfaat sehat.
Baca Juga: Rahasia Turun Temurun Yang Bikin Wanita Jepang Cantik
Sesudah kayu manis dan kunyit, ada juga cengkeh yang mulai dilirik sebagai makanan sehat. Terkecuali dikonsumsi berbentuk mentah atau dipakai sebagai bumbu, cengkeh juga bisa dikeringkan dan airnya diseduh jadi sejenis teh.

Berikut Khasiat Dan Manfaat Dari Teh Cengkeh:

  1. Menyembuhkan Sinus
    Anda pasien sinus? Coba untuk minum teh cengkeh secara teratur tiap-tiap pagi. kandungan eugenol di dalamnya menolong dalam mengencerkan dan meluruhkan dahak.
  2. Mengobati Sakit Gigi
    Sakit gigi sampai gusi Anda bengkak nyatanya bisa diobati dengan teh cengkeh. Karena cengkeh sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang ampuh untuk hentikan peradangan. Oleh karena itu bila Anda berkumur dengan teh cengkeh, maka bakteri pemicu sakit gigi bisa hilang.
  3. Tingkatkan Kesehatan Pencernaan
    Salah satu manfaat dari teh cengkeh untuk kesehatan badan Anda adalah dapat tingkatkan kesehatan pencernaan. Karena minum teh cengkeh bisa merangsang produksi air liur yang berguna untuk meninimalkan keasaman.
  4. Menyembuhkan Permasalahan Kulit
    Cengkeh juga memiliki sifat antiseptik di dalamnya. Tersebut penyebab minum teh cengkeh efisien untuk menyembuhkan permasalahan pada kulit Anda.
  5. Turunkan Demam
    Anda sedang demam? Minumlah teh cengkeh. Karena kandungan magnesium, vitamin E, dan vitamin K di dalamnya ampuh untuk turunkan demam dan tingkatkan system kekebalan badan.
  6. Menyembuhkan Nyeri Otot
    Cengkeh kaya akan sifat analgesik di dalamnya. Oleh karena itu Anda bisa menyembuhkan nyeri otot dengan cara mengompres nyeri otot dengan air rendaman teh cengkeh.
  7. Menyembuhkan Nyeri Sendi
    Anda menanggung derita nyeri sendi atau arthritis? Coba untuk minum teh cengkeh, Karena lagi-lagi sifat anti inflamasi di dalamnya menolong dalam menyembuhkan nyeri sendi.
  8. Menyembuhkan Sakit Perut
    Sakit perut kadang-kadang dikarenakan oleh parasit yang ada didalam usus. Sementara cengkeh dapat menyembuhkan masalah ini dengan menyingkirkan parasit di dalamnya.
Terkecuali manfaat diatas, teh cengkeh nyatanya juga berguna untuk menolong Anda dalam mensterilkan tangan. Ya, Anda bisa membersihkan tangan dengan air teh cengkeh supaya tangan Anda bebas kuman.
Share

No comments:

Post a Comment

Dilarang meninggalkan Jejak Mengandung Komentar SPAM (menyisipkan Link Web/Blog)

 
Copyright © 2015. IdBloginf - All rights reserved.