Adsense 970x90

Adsense 728x90

Adsense 728x90

3 Tips Atasi Sakit Kepala Karena Berhenti Merokok

October 11, 2015

Memutuskan untuk berhenti merokok sudah pasti akan dapat menjauhkan anda secara perlahan-lahan dari resiko penyakit beresiko seperti kanker, serangan jantung, dan stroke. Menurut National Cancer Institute, anda tidak akan memetik hasil dari berhenti merokok dengan segera sesudah anda mengambil keputusan untuk berhenti.

Ini akan memerlukan beberapa hari atau bahkan minggu pertama terhitung sesudah anda mengambil keputusan untuk berhenti. Hal semacam ini juga akan memberikan beberapa dampak samping seperti pusing atau sakit kepala. Namun ini adalah hal yang normal berlangsung, karena badan mulai mendapatkan lebih banyak oksigen. Melansir dari livestrong. com, berikut ini adalah tiga langkah yang bisa anda lakukan untuk kurangi dampak samping karena berhenti merokok.
  1. Latihan pernafasan
    Terdengar sedikit aneh namun cara ini cukup ampuh. Untuk kurangi rasa pusing dan sakit kepala coba untuk melakukan latihan pernafasan. Cara ini akan membuat anda merasa lebih enjoy dan kurangi rasa sakit di kepala anda. Tarik napas dalam-dalam perlahan-lahan. Tahan sepanjang lima detik dan buang napas perlahan-lahan. Lakukan hal yang sama sampai hitungan ketujuh.
  2. Mengkonsumsi air putih yang cukup
    Kurangnya konsumsi air putih akan membuat anda dehidrasi. karena dehidrasi juga mengakibatkan sakit kepala, maka keadaan ini akan jadi parah sakit kepala yang anda alami karena berhenti merokok. Oleh karena itu, coba untuk konsumsi lebih banyak air, teh herbal, atau juice fresh untuk menghindar anda dari dehidrasi. Diluar itu, coba untuk kurangi minuman yang bisa mengakibatkan dehidrasi seperti kopi atau minuman berkafein yang lain.
    Baca Juga: 3 Karakter Cowok Dari Cara Melihat Payudara
  3. Lakukan secara bertahap
    Janganlah lakukan secara mendadak. Coba untuk menghindari diri dari rokok secara bertahap. Sesudah berbulan-bulan atau bertahun-tahun rokok menempel pada diri anda, sudah pasti nikotin akan menumpuk pada system pernafasanmu. Saat anda tidak lagi menjaga nikotin, badan anda akan melakukan penyesuaian yang mengakibatkan tanda-tanda seperti sakit kepala.
Panduan ini termasuk cukup mudah untuk menangani sakit kepala anda. Jadi, saat ini tidak ada argumen lagi untuk tunda ketentuan berhenti merokok, kan? Mudah-mudahan berguna!
Share

No comments:

Post a Comment

Dilarang meninggalkan Jejak Mengandung Komentar SPAM (menyisipkan Link Web/Blog)

 
Copyright © 2015. IdBloginf - All rights reserved.