Adsense 970x90

Adsense 728x90

Adsense 728x90

5 Cara Mengatasi Kesepian Usai Berpisah dari Pasanganmu

December 14, 2015

Perpisahan memang menyakitkan. Kamu mungkin butuh beberapa hari, minggu atau bulan untuk mengobati luka yang masih menganga. Kandasnya hubungan itu, biasanya membuatmu merasa kesepian. Ada sosok yang hilang. Sosok yang sebenarnya sudah menjadi bagian dari hidupmu. Mengatasi kesepian ini memang enggak mudah. Tapi bukan berarti enggak bisa.
  1. Pertama-tama kamu harus mengakui dan menerima kalau hubungan kalian sudah usai. Kesalahan terbesar yang dibuat pasangan yang sudah berpisah adalah ketidakmampuan mereka untuk menerima kegagalan dalam hubungan dan juga menerima kalau salah satu dari mereka ingin melanjutkan hidupnya.
  2. Merasa kesepian adalah hal yang wajar. Enggak masalah kalau kamu mengakuinya. Malah kalau kamu membohongi diri sendiri dan berpura-pura enggak kesepian, rasa itu akan terus ada. 
  3. Jangan memaksakan diri untuk melupakannya. Karena semakin kamu memaksakannya semakin kamu merasa kesepian. Kadang beberapa orang mengunakan satu cara untuk melupakan mantannya, dengan mengingat segala rasa sakit, pertengkaran dan kekacauan yang pernah ada dalam hubungan kalian dulu. Cara ini mungkin enggak baik tapi kadang bekerja dengan baik. 

  4. Jangan menghubungi mantanmu ketika kamu belum pulih dari rasa sakit dan kesepian. Karena bisa saja mantanmu berpikir kalau kamu sebenarnya lemah tanpanya. Jangan juga memohon untuk balikan. Karena kamu masih punya harga diri dan kamu harus terus meneruskan hidupmu. 

  5. Apa pun yang terjadi, jangan terburu-buru untuk memiliki hubungan asmara yang baru. Karena perasaanmu belum lagi selesai. Menjadikan seseorang sebagai pelarianmu sama menyakitkannya ketika kamu berpisah dengan pasanganmu. Jadi, jangan sakiti hati orang lain kalau enggak mau hatimu disakiti.
      
Baca Juga: Cara Memperbaiki Hubungan Kamu Yang Hampir Kandas
Kelima cara di atas semoga saja bisa membuatmu merasa lebih baik dan enggak lagi kesepian. Sehingga kamu bisa memulai lembaran baru dan siap untuk hubungan yang baru.

Share
 
Copyright © 2015. IdBloginf - All rights reserved.