Adsense 970x90

Adsense 728x90

Adsense 728x90

Inilah Beberapa Tipe Istri yang Dibenci Seorang Suami

December 15, 2015

Dalam mencari seorang pendamping hidup, pastilah kita mendambakan
seseorang yang baik yang bisa membawa kita menuju perubahan positif. Begitu pula seorang pria. Bahkan pria-pria bertampang preman yang menyeramkan pun pastilah mendambakan istri yang sholehah, yang bisa membawanya kepada perubahan ke arah yang lebih baik, serta menjadi ibu yang cerdas bagi anak-anaknya.
Rasulullah SAW dalam sabda nya mengatakan bahwa seorang wanita yang shalihah merupakan perhiasan yang berharga. Istri yang baik memiliki kepribadian yang bersih, patuh, berbudi luhur, dan selalu berusaha untuk menjadi istri yang baik bagi suami.

Seorang pria yang hanya menilai wanita dari penampilan luarnya saja, seringkali terjebak dalam pilihannya sendiri. Misalnya kepribadiannya yang buruk, jauh dari sifat shalihah, serta tidak menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri yang harus selalu patuh, hal ini tentunya bukan idaman pria dimana pun. Sebuah ungkapan mengatakan bahwa orang yang baik adalah untuk orang yang baik pula.

Untuk itu jika anda ingin mendapatkan kehidupan rumah tangga yang anda idamkan, dengan diselimuti cinta kasih dari suami, teruslah berusaha untuk berada di jalan Allah dan menjadi wanita shalihah. Wanita yang memberikan cinta sepenuhnya kepada Allah, maka Allah pun akan memberikan dia pendamping dunia yang sesuai.

Sifat- sifat buruk yang harus dihindari dan di buang jauh- jauh dari diri anda adalah kepribadian yang pemalas, Ausyarah, Asysyakasah, Innah, Bitnah, serta Bahriyah. Tipe istri yang dibenci oleh suami yang pertama adalah istri yang pemalas. Jika seorang istri memiliki sifat pemalas, maka ia tidak akan punya kehendak sendiri untuk bisa melayani suami dan anak-anaknya dengan baik.

Selain itu sifat pemalas juga cenderung sulit untuk bisa berkembang, karena ia tidak punya gairah untuk menambah pengetahuan dunia maupun akhirat. Tipe kedua adalah istri yang Ausyarah atau istri yang jorok yang tidak bisa melakukan kewajiban membersihkan rumah. Tipe berikutnya adalah istri yang Asysyakasah atau istri yang sering menekan suaminya untuk berbuat hal-hal yang dilarang oleh syariat.

Selain itu, seorang suami juga membenci istri yang memiliki sifat innah atau tidak patuh/ menantang. Sifat ini merupakan kebalikan dari sifat taat, dimana istri tidak suka diperintah oleh suaminya. Ada pula tipe istri yang Bitnah atau yang lebih mementingkan material yang dibenci suami. Tipe seperti ini biasanya kikir, dan enggan bersedekah.

Kemudian berikutnya adalah istri dengan tipe Bahriyah atau istri yang selalu mengarahkan suami berprilaku menentang syariat, dan menjauhkan suami dari berprilaku baik. Demikian beberapa tipe istri yang dibenci oleh suami. Untuk itu hindari sifat negatif tersebut di atas, agar kehidupan rumah tangga anda berada dalam cinta kasih dan ridha Allah.
Share
 
Copyright © 2015. IdBloginf - All rights reserved.