Adsense 970x90

Adsense 728x90

Adsense 728x90

Hayo Ngaku, Kamu Yang Bekas Mahasiswa Pasti Pernah Ngelakuin Kenakalan Ini!

December 16, 2015

Dijamin kelakuan usil semasa kuliah ini pasti bikin kamu para mantan mahasiswa tersenyum-senyum sendiri!

Nggak cuma SMA aja, masa kuliah juga masa-masa dimana hal-hal terindah nggak bisa begitu saja dilupakan, saat ngerti hal-hal yang berbau dewasa, sampe ehem... BTW masa kuliah juga jaman dimana kita sebagai mahasiswa memiliki tanggung jawab yang sangat besar, karena bukan dosen atau orang tua atau teman-teman kamu, tapi kamu sendirilah yang memilih.

Itulah mengapa terkadang banyak hal nakal yang kita lakukan ketika kuliah. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ya sob. Semoga bermanfaat!
  1. Bolos dan cabut saat kuliah
    Ini adalah dosa yang sering kita lakukan ketika menjadi mahasiswa. Sebenarnya banyak alasan mengapa kita memilih membolos, misalnya malas, gak suka ama mata kuliahnya, atau bahkan gak suka ama dosen. Ini adalah kesalahan yang sangat merugikan diri kita sob. Banyak ilmu yang kita lewati ketika membolos, apalagi jika absensi dijadikan salah satu syarat ujian semester. Kan berabe jadinya.
  2. Titip absen
    Ada-ada aja cara seorang mahasiswa untuk memanipulasi absen. Salah satunya dengan cara titip absen. Kita biasanya mememinta teman kita untuk mengabsenkan sembari kita sedang molor di kamar kosan. Masalahnya adalah ketika tindakanmu ini telah menjadi budaya. Hal ini akan mengubah mindset kamu sob. Siapa yang akan dirugikan? Kamu sendiri sob!
  3. Tugas tinggal copas
    Karena rasa malas yang melanda sejak zaman prasejarah, kamu pun juga malas dalam mengerjakan tugas. Kamu memilih untuk menunggu hasil kerja temanmu dan tinggal copas deh. Jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan sob, sebab kamu akan kesusahan nanti ketika menulis skripsi atau tugas akhir.
  4. Mem-bully teman
    Memang masa-masa awal kuliah adalah masa yang sakral dalam pendewasaan kita. Bahkan sering kali kita malah salah dalam bertindak. Seperti melakukan tindakan di luar batas kewajaran seperti bullying.
Itulah empat hal kenakalan yang dulu pernah kita lakukan sewaktu jaman kuliah, hmmm sepertinya ada yang kurang, hayooo kamu pernah ngapain sewaktu kuliah dulu...
Share
 
Copyright © 2015. IdBloginf - All rights reserved.